British Standards Institution Merekomendasikan LSP Teknik Manajemen Industri Raih Sertifikasi ISO 9001:2015

Kabar membanggakan dari LSP Teknik Manajemen Industri (LSPTMI), British Standards Institution (BSI) merekomendasikan LSP Teknik Manajemen Industri untuk meraih ISO 9001:2015. Rekomendasi disampaikan oleh Satriyo Budiawan kepada Direktur LSPTMI Ir. Catur Hernanto, MM, IPU, ASEAN Eng, pada closing meeting Audit ISO 9001:2015 stage 2 secara daring (online) pada Jum’at (27/01/2023).

Hadir pula dalam closing meeting perwakilan dari Yayasan Komunitas Teknik Industri, Dr. Ir. Tiena Gustina Amran, IPU, ASEAN Eng., dan Direktur LPK Teknik Manajemen Industri Ir. Yenny Widianty, MT, IPU, ASEAN Eng. Audit stage 2 ini telah berlangsung selama dua hari dari tanggal 26-27 Januari 2023.

Kepada Institusi LSPTMI, Satriyo Budiawan sebagai wakil dari BSI menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Direktur LSPTMI yang menjadikan BSI partner dalam proses sertifikasi ISO 9001:2015, juga semangat, komitmen, kerja sama, dan keramah tamahannya dalam pelaksanaan sistem manajemen mutu dengan penuh semangat dan antusias.

Dengan diraihnya ISO 9001:2015 diharapkan dapat meningkatkan kinerja dari staff dan asesor karena pencapaian ini bukan untuk kepentingan perseorangan akan tetapi kepentingan LSPTMI agar dapat meningkatkan daya saing melalui peningkatan kualitas mutu pelayanan sertifikasi kompetensi kerja BNSP yang diberikan.

Direktur LSPTMI juga berterimakasih kepada Konsultan ISO 9001:2015 Ir. M. Yusuf. ST., MM., CQM., IPU dari Konsultan Manajemen Industri, Manajer Manajemen Mutu LSPTMI Ir. Prihadi Waluyo, MM., IPM., ASEAN Eng., dan seluruh Manajer Unit dan staff LSPTMI yang tetap semangat dalam melakukan persiapan audit ISO 9001:2015.

Dalam kaitannya dengan proses menjamin mutu penyelenggaraan sertifikasi kompetensi kerja BNSP, LSPTMI berupaya melakukannya berdasarkan pada ISO 9001:2015 yang merupakan bagian dari sistem manajemen mutu (Quality Manajemen System/QMS). Sasaran QMS dari ISO 9001:2015 bertumpu pada peningkatan proses secara terus menerus dan mengelola risiko bisnis untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya.

LSPTMI berupaya menggunakan instrumen ISO 9001:2015 dalam rangka menyatakan komitmen untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan dalam penyelenggaraan proses sertifikasi kompetensi kerja BNSP. Dalam proses bisnis inilah penyelenggaraan proses sertifikasi kompetensi kerja BNSP sejak pendaftaran asesi hingga penerimaan sertifikat kompetensi kerja BNSP didasarkan pada standar mutu yang telah ditetapkan. Pada intinya kepuasan pelanggan dan stakeholder menjadi sasaran mutu yang ingin dicapai.
Congratulations, untuk LSP Teknik Manajemen Industri atas pencapaiannya!